cara menghapus Virus Recycle

avgnd0 Sikat Virus Recycle
Baru kali ini saya di bikin repot saking tidak tahu harus bagaimana saya pake UBuntu untuk semetara waktu –makanya kalo di perhatiin di atas ada postingan tentang linux icon biggrin Sikat Virus Recycle. Virus recycled saya menyebutnya karena aktivitasnya yang membuat folder Recycle dan $Recycled.bin, saya akui pembuat virus ini cukup cerdik dengan memanfaatkan symbol $ yang tidak bisa di baca oleh Windows(di vista folder $Recycled.bin berhasil di tapilkan kurang tau jika itu di Windows XP), setalah coba sana-coba sini akhirnya saya coba pake AVG Lagi( dulu pernah gak mau pake karena takut!! dengan ada bug yang mematikan file Windows). dan hasilnya dari semua yang di coba AVG-lah yang berhasil mengatasi.
Bagi yang sudah terinfeksi sebelumnya anda bisa gunakan cara saya yaitu “metani” satu persatu semua value “Recycle” dengan menggunakan aplikasi regedit–Ctrl+F masukkan Recycle, kemudian jika ditemukan anda bisa menghapus dengan klik kanan –delete untuk seleruh key yang mengandung recycle, jangan semua di hapus LHO.
setelah itu hapus ShellComptability
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ShellCompatibility\Applications\recycle.exe
Selamat mencoba

Post a Comment

0 Comments